Merry....(part-3)

..................Laki-laki ini adalah teman dekatku yang sangat baik dan sangat humoris. Awalnya kita bertemu di Amerika pada saat aku baru pertama kalinya ke sini. Waktu itu aku kehilangan jejak di Amerika. Lalu aku menemukan laki-laki ini yang membantuku untuk menemaniku ke kedutaan Indonesia. Dan disitu kami berdua juga sama-sama hilang jejak. Lama-kelamaan kami semakin dekat . Dia selalu membantuku dalam project biolaku,dia selalu menemaniku sewaktu aku sedang capek,dia selalu membuatku tertawa disaat aku sedang sedih. Lelaki ini adalah Aditya Vikri. Aku lebih suka memanggilnya Adit atau Yaya,tetapi dia kurang setuju dengan nama ini. Akhirnya aku memanggil dengan nama Vikri.

“Merry? Kamu kenapa?” Vikri bertanya dengan pelan sambil menyetir mobil.

Aku hanya diam,sambil melihat kearah jendela yang sedang turun salju. Airmataku terus keluar. Vikri mengerti,dia tidak berkata apa-apa lagi. Tiba-tiba mobil itu berhenti. Vikri memintaku untuk berbicara,apa yang terjadi dengan tadi sore.

“Hmmmm…tad..”Vikri memulai percakapannya.
“Chandra…tadi Chandra”tiba-tiba aku memotong perkataanya sambil melihat kearah jendela dengan tampang tanpa ekspresi.
“Oh itu tho yang namanya Chandra?” Vikri hanya mengangguk bahwa dia mengerti.
Vikri tau tentang hubungan aku dan Chandra sewaktu kuliah dulu. Dan dia mengerti kenapa aku begini.
“Udah nyampe appartement aku yah?”aku tersenyum dengan mata berkaca-kaca.
“Tuh,appartement kamu!” Vikri menunjuk.
“Sana gih,kamu pulang! Udara dingin banget... Nahloh mana jacket kamu?”

Vikri cepat-cepat melihat kebelakang untuk mencari jacket ku.
Aku langsung keluar dari mobil itu tampa pamit. Vikri langsung diam dan terus melihat aku kemana aku jalan. Ternyata aku tidak pulang ke rumah,tapi aku lari entah kemana. Vikri langsung cepat-cepat keluar dan mengejarku. Aku terus berlari. Aku berada di tempat yang aku ketahui,tempat aku bertemunya dengan Vikri. Cepat-cepat aku duduk dikursi kesukaan kami berdua. Vikri cepat-cepat membuka jacketnya dan memasangnya ke tubuhku. Aku hanya bisa terdiam seperti orang bisu. Vikri duduk disampingku dan menarik kepalaku dengan perlahan ke dadanya. Aku tetap diam. Vikri berbicara sendiri dan tertawa sendiri. Aku tertidur.
Aku mencium harum kopi dan rokok,aku cepat-cepat bangun. ‘Aku dimobil’. Aku melihat Vikri yang sedang asik merokok.

“Ehem..uhuuk uhuuukk” aku sengaja batuk-batuk
“EH! Maaafff maaafff..aku ga nyadar kamu udah bangun”cepat-cepat ia matikan rokoknya.
“Kita ada dimana?”aku melihat kearah jendela.
“Yaaaaaa..ditempat tadi! Enaknya tidur tanpa sepengetahuan..aku diliatin orang-orang tau! Katanya ‘are you crazy?’..huuu gara-gara kamu aku ngomong sendiri” Vikri ngambek.
“Oh! Aku pulang dulu. Makasih” cepat-cepat aku naik ke appartement
“Ok Ok..ti…”
‘Duuaaaaakkk’ perkataan Vikri terputus karena pintu mobil tertutup kencang.
“Tidur yah Merry!” kata Vikri dengan pelan.

Waktu menunjukkan pukul 09.30 pagi. Aku hanya bisa diam diatas tempat tidurku. Aku melihat handphone ku diatas meja kecil,lalu ku ambil. Ada 11 missedcall dari nomor yang tidak ku ketahui dan ada 2 sms.

“Merry! Ayo nanti makan siang ama aku yah.
Ntar aku jemput deh..tapi…mau makan dimana ya?
Hahaha terserah kamu aja deh yaah?
Jam 1 siang ! Gak pake telat lhooo :P”
From Aditya Vikri(08.34 a.m)
“Ingatkah dirimu kala di tempat itu?
Tempat dimana dirimu mengajariku cinta
Tempat dimana dirimu menanamkan benih kasih sayang kepadaku
Tempat dimana dirimu menjadi arti yang bermakna dalam cerita hidupku
Sungguh aku merindukan masa itu
Seperti padang gurun pasir merindukan hujan
Seperti perantau merindukan kampng halaman
Dan sungguh aku akan menantinya selalu

Moga kamu ga sedih lagi yah?
Ayoo be happy Merry  “
From Aditya Vikri(07.00 a.m)
Aku hanya bisa tersenyum membaca sms dari dia. Dan aku cepat-cepat bales sms dia. Aku mengucapkan terimkasih dan aku akan pergi makan siang dengannya.
Aku menunggu di bawah appartement cukup lama. Aku melihat jam tanganku, jam 13.28 .‘Mana yaah?aku udah nunggu lama nih’. Tiba-tiba handphone ku nyala.
“HEH!! Aku udah nunggu lama tau. Kamu kemana sih? Lupa apa??CEP…”
“MERRY!! MERRY!! MERRY!!..your friend,Vikri,he got car accident!!!!!!”
“WHAT??”

to be continue.................
(tugas cerpen Bhs.Indonesia)

0 comments:

Post a Comment

Pages

Followers

About Me

My photo
Hello World ! This is my second BLOG :) Enjoy <3 FULL name : Farhannisa Egisky Meradjiantara call me, Egi . :)